Sejarah Sepak Bola di Indonesia Secara Singkat Prediksi Bola hari Ini, Prediksi Bola Malam Ini,Prediksi Skor Bola, Prediksi Bola Paling Akurat, Prediksi Skor Liga Hari Ini, Prediksi Liga Inggris,Prediksi Liga Spanyol, Prediksi Liga Italia, Prediksi Liga Champions,Prediksi Euro

Prediksi Bola hari Ini, Prediksi Bola Malam Ini,Prediksi Skor Bola, Prediksi Bola Paling Akurat, Prediksi Skor Liga Hari Ini, Prediksi Liga Inggris,Prediksi Liga Spanyol, Prediksi Liga Italia, Prediksi Liga Champions,Prediksi Euro

Prediksi Skor Bola Malam Ini Bandar Online Terpercaya

Sejarah Sepak Bola di Indonesia Secara Singkat

Sejarah Sepak Bola di Indonesia Secara Singkat – Mengulas lebih singkat dan akurat dibalik sejarah sepak bola indonesia. indonesia sendiri telah memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, dimana sebelum merdeka indonesia pernah mengikuti ajang kejuaraan piala dunia fifa pada tahun 1938 (7 tahun sebelum merdeka).

Sejarah Sepak Bola di Indonesia Secara Singkat

Sejarah Sepak Bola di Indonesia Secara Singkat

Tahun 1950

 Kiper terbaik uni soviet yang merupakan kiper terbaik dunia(Lev Yashin)

Kiper terbaik uni soviet yang merupakan kiper terbaik dunia(Lev Yashin)

Setelah kemerdekaan di proklamasikan sepak bola indonesia mengalami peningkatan dan mulai menjadi perhatian dunia, karena saat itu tim sepak bola indonesia berhasil lolos ke dalam olimpiade Melbourne 1956.

Tim indonesia sukses setelah berhasil masuk ke perempat final dan akhirnya bertemu dengan Uni Soviet. namun pertemuannya dengan uni soviet kandas 0-4. Uni Soviet sendiri memiliki penjaga gawang yang merupkan kiper terbaik didunia saat itu.

Pada tahun 1958, Indonesia juga berhasil mendapatkan hasil terbaik pada Kualifikasi Piala Dunia 1958. di mana tim Indonesia berhasil menaklukan China pada ronde 1.

Namun ada sesuatu yang terjadi setelah itu, yaitu Indonesia menolak untuk melakukan pertandingan melawan Israel pada ronde 2, alasan ini dikarenakan politis. mulai dari detik itu Indonesia tidak mengikuti kualifikasi piala dunia hingga tahun 1970.

Tahun 1960-1970

Sejarah Sepak Bola di Indonesia Secara Singkat

Soetjipto Soentoro

Pada tahun 1960 ini lahir sebuah legenda sepak bola indonesia yang cukup terkenal di Asia, diantaranya :

  1. Soetjipto Soentoro,
  2. Max Timisela,
  3. Jacob Sihasale,
  4. Kadir,
  5. Iswadi Idris,
  6. Andjiek Ali Nurdin, dan
  7. Yudo Hadianto.

Ketujuh pemain ini ada satu yang paling populer di persepakbolaan Asia yaitu Soetjipto Soentoro. Ia pemain tersukses di Indonesia yang berhasil membuat indonesia menjadi raja sepak bola di benua Asia.

Pada tahun 1960-1970 Indonesia meraih prestasi yaitu berhasil berhasil menjuarai :

  1. Turnamen Merdeka Tahun 1961, 1962, 1969,
  2. Piala Emas Agha Khan Tahun 1966,
  3. Piala Raja 1968.
  4. Medali perak dalam Asian Games 1966.

Spekatakulernya pada ajang AFC Soetjipto Soentoro dipanggil untuk menjadi bagian berikut kapten untuk skuat Asia All Stars pada tahun 1967-1968.

1970-1990

timnas indonesia-saat mengusung nama nederlandsche

timnas indonesia saat mengusung nama nederlandsche

Sampai pada tahun ini Indonesia masih menjadi negara yang sepak bola nya masih diperhitungkan di Asia. Pada era ini tim indonesia berhasil menjuarai Piala Pesta Sukan  yang diselengarakan di singapura pada tahun 1972 . pada era ini Indonesia juga pernah mengalahkan tim uruguay dengan skor 2-1.

Namun, seiring berjalannya waktu persepakbolaan indonesia mengalami penurunan. Terakhir Indonesia berhasil untuk terjahir kalinya ketika sukses menjuarai piala SEA Games pada tahun 1991 di Manila, Filipina.

Pada tahap kualifikasi Piala Dunia,  Indonesia hanya berhasil lolos ke putaran final. Namun harus kandas dengan tim sesama Asia (Korea Selatan) dengan agregat 1-6.

itulah sekiranya Sejarah Sepak Bola di Indonesia secara singkat yang bisa dijelaskan pada perbincangan kita kali ini, nantikan informasi sepak bola menarik lainnya hanya di prediksiskorbola88.net.

Bagikan Prediksi -->

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *